Kamis, 26 November 2009

Idul Adha 1430H

Di kanan kambing.. Di kiri kambing... Dimana-mana ada kambing juga sapi... (Jualan maksud saya.)
Yupz... Sudah di bulan Dzulhijjah rek...Gak terasa yach... waktunya nyembelih Sapi/Kambing/Unta di hari raya Qurban,.IDUL ADHA 1430 H.


Kayak nya yg tahun ini dikantor gak ada masak2 deh.... gk kyk taun lalu,,pada buat sate ada yg  masak krengsengan..Hmm... mantap!! yah...dulu kan supplier "Big Boz" masih ada dan bawa daging sapi buanyaak banget. Lah kalo sekarang,masa' minta dia transfer daging unta dari Arab sono... hohohoho... Big Boz lagi berhaji.


Sebentar..!!!
Apa Sih makna nya merayakan hari raya Qurban,IDUL ADHA ini..???



Idul Adha selalu diperingati untuk mengenang Pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi  Ibrahim AS,pengorbanan itu adalah ujian dari Allah SWT untuk menguji (ofcourse lah,,namanya aja ujian) seberapa cinta nya Nabi Ibrahim kpd Allah SWT (ngetes keimanan Nabi Ibrahim gitu..).Diujilah dgn menyembelih putra kesayangan Nabi Ibrahim yg ditunggu luuuamaa bgt kehadirannya,,Nabi Ismail AS.Lalu Nabi Ismail yg sholeh mengiyakan beliau mau disembelih oleh Nabi Ibrahim sebagai wujud bukti Pengorbanan Cinta beliau kpd Allah SWT. Lalu tiba lah hari H nya,dan pas mau di sembelih..Suddenly... Jeng-Jeng.... Yg bunyi bukan suara manusia.tapii... MBEEEEEKK... eh ada kambing..
Itu cerita dari aku kecil sampai sekarang loh...Maaf kalo gak pas ceritanya.


Nah,,,opo ae sing dikorbankan? Gae opo??


Silahkan anda memaknai sendiri apa arti Idul Adha atau pengorbanan itu? Sudahkah kita selalu berbaik sangka kpd Allah SWT ? "Pengorbanan" macam apa? So,kawan-kawan,,mari kita berfikir bersama-sama. 


Ratih mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Adha 1430H. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amiinn ya rabbalamin.




0 komentar:

 
Ratih "Mblem" Ayuningtyas © 2007 *Feito por Templates para Você* © 2009 *Edited by Ranayuningtyas*